DAERAH

Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022, Angkat Potensi Pariwisata Bolmut

139
×

Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022, Angkat Potensi Pariwisata Bolmut

Sebarkan artikel ini

SECARA resmi Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh membuka ivent Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022, bertempat di kawasan pantai Batu Pinagut Kamis (19/5/2022).

salah satu icon festival batu pinagut tahun 2022

Dikesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, serta kepada seluruh pimpinan daerah yang telah hadir dalam acara pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut. “Sungguh menjadi suatu kebahagian bagi kami Pemda dan masyarakat Bolmut atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk lebih menggairahkan kepariwisataan di bumi nyiur melambai ini,” ungkap bupati.

parade festival batu pinagut

Dikatakan pemerintah daerah dan masyarakat Bolmut pada tanggal 23 Mei 2022, akan memperingati HUT Ke 15. Diusia yang relatif muda ini, kami mampu memberikan warna tersendiri untuk bekerja dan berkarya lebih keras mewujudkan cita-cita pembangunan daerah, namun lebih membangun untuk membangun partisipasi dan peran serta dari masyarakat dan komponen di daerah guna mewujudkan Bolaang Mongondow Utara yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing, serta mendukung terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke asia Pasifik. “Tahun ini Festival Pesona Batu Pinagut kembali dapat dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir dikarenakan pandemi COVID-19. Tentunya ini akan memberi arti penting didalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan, dan ekonomi kreatif dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi pariwisata Bolaang Mongondow Utara ditingkat Nasional,” ujarnya.

Didampingi bupati Bolmut, para tamu undangan saat mencicipi jajan khas Kabupaten Bolmut

Karena itu, pelaksanaan festival pesona batu Pinagut ini harus benar-benar memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah guna memperkenalkan potensi yang dimiliki, dan juga sanggup membangun kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Utara untuk menjaga warisan seni dan budaya daerah yang harus terus dijunjung dan dilestarikan, sehingga nantinya tidak hanya sebatas pada ajang festival di daerah, namun dapat menjadi bagian dari festival ditingkat nasional. “Mari kita bangun Sulawesi Utara dan khususnya Bolaang Mongondow Utara dengan rasa cinta terhadap seni budaya, adat istiadat, tradisi yang telah menjadi kebanggaan daerah ini,” ajak bupati.

Bupati Depri Pontoh, saat membuka kegiatan olahraga voli pantai pada iven festival batu pinagut

Turut hadir, Kemenparekraf Koordinator Event Daerah Wilayah I, Ibu Trindiana M. Tikupasang, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadispar Provinsi Sulut Bpk. Hendry Kaitjily, SE. Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP., Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, Forkopimda Kab. Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Ketua DWP kab. Bolmut, Para Anggota DPRD kab. Bolmut, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta para tamu dan undangan.

(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *