DAERAH

Dongkrak Ketahanan Pangan, Pemdes Tombulang Salurkan Alat Pertanian dan Perikanan Serta UMKM

140
×

Dongkrak Ketahanan Pangan, Pemdes Tombulang Salurkan Alat Pertanian dan Perikanan Serta UMKM

Sebarkan artikel ini

Bolmut, dotNews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tombulang, Kecamatan Pinogaluman, tak henti-hentinya mementingkan kemaslahatan masyarakatnya. Terbukti usai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), Pemdes langsung tancap gas lagi menyalurkan bantuan alat pertanian dan perikanan bahkan sampai pada UMKM.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa Tombulang, Abdul Gani Blongkod mengatakan, penyaluran bantuan tersebut semata untuk kemaslahatan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan Desa Tombulang. “Ini sudah menjadi program kita (Pemdes, red) di tahun 2022,” kata Gani, Jumat (20/5/2022).

Lanjutnya, memang tak banyak yang kita salurkan namun berdasarkan verifikasi faktual, diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya bagi para penerima. “Penyalurannya telah kita seleksi terlebih dahulu, Insya Allah dapat dimanfaatkan sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Untuk anggarannya sendiri terang Abdul, diambil dari dana desa (Dandes) tahun anggaran 2022. “Masing-masing berupa 4 unit mesin paras, 5 unit handsprayer , 5 mesin katintin, 1 unit mesin alkon, 1 unit mesin sensor dan mesin tepung kelapa serta tepung beras 1 unit,” pungkasnya.

(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *