DAERAH

Hari ke-20, Harga Bapok Masih Aman, Pemkab Lakukan Pemantauan Lapangan

Bolmut, dotNews.id – Hingga hari ke 20 di bulan puasa Ramdhan 1444 H, harga bahan pokok di seluruh pasar rakyat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), masih stabil. Bahkan ada yang dinyatakan turun harga dari biasanya.

Selain itu harga ini diperkirakan masih akan tetap stabil hingga jelang lebaran Idhul Fitri nanti, asalkan ada pengawasan dan pemantauan yang dilakukan oleh pemerintah setempat melalui instansi teknisnya.

Terlebih khusus barang yang sudah bisa dipastikan kenaikan harganya, akibat kebutuhan masyarakat meningkat.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setdakab Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, hingga saat ini harga Bapok belum ada yang mengalami kenaikan signifikan.

“Pemerintah daerah akan terus memantau situasi harga di seluruh pasar rakyat Bolmut. terlebih khusus yang ada di wilayah-wilayah kecamatan,” kata Maloho, Selasa (11/4/2023).

Dikatakannya, memang jelang perayaan hari besar seperti hari raya lebaran, kebutuhan masyarakat akan meningkat. Untuk itu pihaknya juga menghimbau kepada para pedagang jangan asal menaikan harga. Apalagi kenaikan harga yang sudah tidak rasional lagi.

“Intinya jika kedapatan ada sanksi tegas yang akan diberikan,” tandasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan harian ini, harga cabe keriting dipasaran masih berada pada kisaran angka Rp25 ribu per Kg. Sedangkan untuk harga cabe rawit berada pada angka Rp45-50 ribu  perkilogram.

“Rata-rata harga rica beragam, ada yang permangkuknya 5-6 ribu dan per kilonya 45-50 ribu,” ungkap Yuni Asnawi, salah seorang pedagang di Pasar Boroko Kaidipang.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button