DAERAH

Hari Pertama Bulan Puasa UKM Bolmut Meningkat, Dongkrak Ekonomi Daerah

Bolmut, dotNews.id – Hari pertama di bulan puasa Ramadhan ini, geliat peningkatan usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), mengalami kenaikan signifikan.

Hal itu melihat antusias masyarakat yang memanfaatkan momentum bulan puasa tersebut, untuk membuka usaha kecil di bidang kuliner.

“Memang kebanyakan dari mereka adalah pedagang atau pelaku UKM muslim, ya nanti ada jika ada momen-momen seperti bulan puasa atau hari tertentu saja. Tapi setidaknya, ada geliat pertumbuhan ekonomi selama bulan puasa ini lewat sektor UKM itu,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagko) Bolmut, Leyda Pontoh Kamis (23/3/2023).

Disampaikannya lagi bahwa, walau dalam bentuk usaha berskala kecil dengan modal yang terbilang kecil pula. Namun jika melihat geliat pertumbuhan usaha ini tumbuh dan menjamur selang bulan puasa, maka dapat dilihat pula perputaran ekonominya.

“Putaran ekonomi pasti lebih besar dan meningkat. Apalagi jika kita melihat hampir setiap desa para penjual takjil dan makanan untuk buka puasa bertebaran, dan semua penjual yang ada pasti ada pembelinya masing-masing, itu artinya ekonomi di daerah berputar baik dan meningkat salama bulan ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, geliat para pelaku UKM ini dapat terus dijaga, bila perlu sampai akhir Ramadhan nanti.

“Mungkin setelah ramadan nanti, pelaku usaha kecil ini bisa beralih ke usaha lainnya, sehingga usaha yang dijalani tidak sampai berhenti,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button