NASIONAL

Hasil Keputusan Majelis Tinggi, Partai Demokrat Sepakat Deklarasi Anies Capres 2024

162
×

Hasil Keputusan Majelis Tinggi, Partai Demokrat Sepakat Deklarasi Anies Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Ketum Agus Harimurti deklarasi Anies Baswedan calon presiden 2024 Partai Demokrat.(detik.com)

Jakarta, dotNews.id – Partai Demokrat melalui majelis tinggi telah melaksanakan rapat guna membahas keputusan calon presiden yang akan diusung pada 2024 mendatang.

Keputusannya majelis tinggi Demokrat sepakat dan memberi dukung kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Kepada wartawan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, keputusan itu sekaligus menguatkan dukungan terkait apa yang sudah disampaikan Demokrat sejak 26 Januari lalu.

“Sejatinya dengan keputusan majelis tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama. Ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi PD yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023. Artinya, ya sudah lengkap gabungan koalisi parpol untuk membangun perahu koalisi perubahan,” kata AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, dilansir detik.com, Kamis (2/3/2023).

Ia memastikan keputusan majelis tinggi partai sudah menjadi kekuatan hukum tetap di internal partai dan telah melalui berbagai pertimbangan.

“Ini sebetulnya hanya sebagai kekuatan hukum karena kami taat pada rule of law yang dimiliki Partai Demokrat. Tetapi sebetulnya semangat ini ya bukan terjadi semalam dua malam terakhir. Ini sebuah proses dialog pertemuan hati, pertemuan pikiran yang Insyaallah abadi selamanya, Mas Anies,” tutur AHY.

“Bahwa kita punya niat baik, Insyaallah juga akan melakukan dengan cara baik karena yang dibutuhkan hari ini adalah mereka yang memilik niat baik mereka yang punya yang baik untuk menghadirkan tujuan besar yang juga baik untuk masyarakat semua,” sambungnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *