NASIONALOLAHRAGA

Indonesia vs Filipina, Prediksi Pelatih Thailand Salvador Garcia, Gagal Total

149
×

Indonesia vs Filipina, Prediksi Pelatih Thailand Salvador Garcia, Gagal Total

Sebarkan artikel ini

Sport,dotNews.id – Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak atas Filipina 5-1, kemenangan ini membuat prediksi Pelatih Thailand, Salvador Garcia, gagal total.

Sebelumnya, dia memprediksikan Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang atas Filipina.

Prediksi itu tentu berkaca dari laga Thailand kontra Filipina beberapa hari lalu. Thailand susah payah untuk menang dengan skor tipis 1-0. “Menurut saya pertandingan akan berakhir imbang. Filipina adalah tim yang tangguh, saya pikir akan sulit bagi Indonesia, mari kita lihat apakah mereka bisa menang. Mereka memiliki organisasi yang bagus dan mereka akan menjadi tim yang tangguh untuk Indonesia,” ujar Salvador.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U19 Indonesia merotasi banyak pemain dalam laga tersebut. Dia merasa perlu merombak starting line up guna menjaga fisik para pemain.

Namun, selain merombak starting line up, Shin Tae-yong juga mengubah posisi sejumlah pemain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Alfriyanto Nico.

Sebelumnya, Alfriyanto Nico dikenal sebagai penyerang kanan. Akan tetapi, untuk laga melawan Filipina, dia diplot sebagai wing back.
Ketika memberi penjelasan terkait perubahan posisi Alfriyanto Nico, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa langkah itu adalah bagian dari taktik.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *