OLAHRAGA

Italia Jangan Pasrah, Meski Tak Lolos di Piala Dunia Qatar, Tetap Akan Melawan Argentina di Raja Benua

Sport,dotNews.id – Pesta sepakbola Dunia, akan segera berlangsung pada bulan November 2022 di Qatar. Hingga saat ini, sudah ada 15 tim yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, dan 17 tiket lainnya masih akan diperebutkan oleh beberapa tim dari berbagai benua.

Secara mengejutkan Italia menjadi tim berstatus sebagai jawara Euro, tak mampu lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Mereka hanya mampu berada di peringkat kedua Grup C dengan perolehan 16 poin dari delapan pertandingan dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak Grup Swiss yang sudah memastikan langkah mereka ke Qatar.

Atas dasar itu, kelolosan Italia harus ditentukan lewat babak playoff melawan Makedonia Utara, jika mampu menang, Gli Azzurri akan masuk babak final dan bertemu antara pemenang Portugal vs Turki.

Jika Italia kalah melawan Makedonia Utara, atau tumbang di final, langkah mereka akan terhenti dan tidak akan berpartisipasi di piala dunia tahun ini.

Lolos atau tidak Italia ke Piala Dunia, mereka tetap akan menjadi perwakilan dari benua Eropa, tetapi kali ini dalam pertarungan antara juara UEFA Euro 2020 vs juara Copa America.

Dari Benua Eropa yang berhasil menjadi juara di turnamen Euro 2020 adalah Italia dan akan menghadapi Argentina sebagai juara Copa America.

Pertandingan persahabatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni 2022, sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan oleh UEFA dan CONMEBOL.

UEFA dan CONMEBOL melakukan kerjasama untuk menyelanggarakan pertarungan antara juara Euro 2020 dan juara Copa America dan sudah terjalin pada hari Selasa 18 September 2021, dengan tujuan untuk mempeluas kerjasama antara UEFA dan CONMEBOL.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button