DAERAH

Usung Depri di Pileg Bolmut, PPP Bongkar Konstalasi DB 3 H

Bolmut,dotNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU), belum mengangkat bendera start, tanda tahapan pemilihan legislatif (Pileg)
2024 dimulai. Pun demikian, masing-masing partai politik mulai memasang kuda-kuda untuk siap berlari kencang meraup kursi terbanyak di DPR.

Begitu juga dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), terlebih khusus di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Meski terbilang masih menyisahkan waktu dua tahun lagi, namun dikabarkan partai ber lambang Ka’bah ini, telah siap menghadapi Pileg serentak.

Ini dibuktikan PPP lewat penyusunan otak-atik siapa bakal calon yang akan bertarung nanti di legislatif mendatang berdasarkan susunan daerah pemilih (Dapil) masing-masing di enam kecamatan Bolmut.

Menariknya dari sederet nama bakal calon legislatif PPP, mencuat nama Drs Hi Depri Pontoh, yang dinyatakan siap maju di legislatif Bolmut 2024.

Tentunya hal ini, membuat publik tercengan sedikit tak percaya namun merasa lega sebab mengetahui arah politik bupati dua periode itu. “Jika Depri masuk dalam bursa calon legislatif, daftar nama calon pemilik DB 3 H bakal memanas dan menarik untuk di ikuti persaingannya,” ujar Sukri Mararo, salah satu pemerhati politik Bolmut, kepada dotNews.id, Minggu (06/03/22).

Menurutnya, Depri menambah atmosfir baru dalam perpolitikan legislatif Bolmut. Sebab bisa dikatakan dalam persaingan legislatif, Depri menjadi salah satu pendatang baru dengan segudang peluang yang tak dapat dipungkiri. “Soal ektabilitas Depri Pontoh, di kanca pemilihan kepala daerah bisa kita ketahui. Namun di pemiilihan legislatif tentunya akan sangat berbedah. Jadi menarik untuk di ikuti,” kata Mararo.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi jika Depri di masukan sebagai daftar calon PPP untuk wilayah dapil 2, Bolangitan Bersatu. “Dapat dikatakan dapil 2 adalah kandangnya PPP, jika Depri masuk dalam daftar bursa calon Bolangitan bersatu akan menambah daya gedor yang lebih besar lagi, bisa jadi ini menjadi salah satu strategi kunci parpol tersebut,” tutupnya.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button