NASIONAL

Jadi Caleg dari PKS, Narji Tawarkan Kemajuan Sektor Pertanian di Jawa Tengah

Jakarta, dotNews.id – Setelah lama tak muncul di layar kaca, ternyata
komedian Sunarji alias Narji Cagur dikabarkan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (8/5/2023).

Kemunculan Narji sebagai bakal caleg untuk daerah pemilihan Jawa Tengah. Ia mengaku tertarik menjadi anggota DPR RI dengan tawaran untuk memajukan pertanian di daerah tersebut.

“Cita-cita gue enggak banyak, cuma di dapil gue di Jateng itu satu (yang diperhatikan) pertanian,” ujar Narji saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di kutip Kompas.com.

Dirinya mengaku prihatin sebab sektor pertanian di Jawa Tengah masih kurang diminati oleh anak-anak muda.

Narji mengatakan, banyak anak muda yang pergi ke Jakarta untuk mencari penghidupan, bukan memberdayakan desa untuk menjadi petani.

Atas dasar itu Narji mengajak agar generasi muda bisa mengembangkan pertanian sehingga tak perlu merantau ke Jakarta lagi.

“Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita. Di sana tuh usia produktifnya larinya ke Jakarta semua,” ujarnya.

Di sisi lain, Narji melirik sektor olahraga yang dinilai masih belum berkembang di Jawa Tengah.

“Di sana lapangan bola banyak banget, yang maen enggak ada. Makanya kadang ada lapangan bola 10, yang main gue sendiri, pindah-pindah-pindah saking kosong tu lapangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Narji, ia akan minta ditempatkan di komisi yang mengurusi dua bidang itu jika terpilih menjadi anggota DPR RI nantinya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button