NASIONAL

JK Beri Wejangan ke Anies Soal Calon Wapres

120
×

JK Beri Wejangan ke Anies Soal Calon Wapres

Sebarkan artikel ini
Jusuf Kalla saat bersama Anies Baswedan.pontas.id

Jakarta, dotNews.id – Politisi senior Jusuf Kalla atau JK, berikan wejangan nama Calon Wapres untuk Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Pilpres 2024 mendatang.

Pun begitu mantan Wakil Presiden RI ini tak memaksakan Anies untuk memilih usulan nama Calon Wapres darinya itu lantaran hal itu adalah kewenangan dari Anies.

“Ada lah pasti tergantung Pak Anies aja mana yang, partai-partai, mana yang cocok,” ujar JK usai acara buka puasa bersama Partai NasDem di Jakarta, Sabtu (25/3/2023), dilansir terkini.id.

Pada kesempatan itu, JK juga mengungkapkan kriteria calon wapres yang cocok mendampingi Anies Baswedan.

Menurutnya, sosok yang cocok mendampingi Anies adalah figur yang bisa mendongkrak suara mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres mendatang.

Selain itu, kata JK, tokoh tersebut juga harus bisa bekerja sama dengan Anies Baswedan jika terpilih nantinya di Pilpres.

“Cocoknya kalau calon menambah suara dan bekerja sama nanti kalau menang,” tandas dia.

Sebagai informasi, tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS telah sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, di dalam piagam deklarasi, salah satu poin kesepakatan yang tertuang ialah berkaitan dengan cawapres.

Andi Arief menyatakan, Anies telah mengantongi nama yang bakal mendampinginya. Karena sesuai piagam yang disepakati, Anies diberikan kebebasan memilih cawapres.

“Jadi sekarang semua koalisi sudah tidak akan mempertanyakan lagi tentang siapa cawapres karena cawapres sudah di tangan Anies,” kata Andi Arief.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *