DAERAH

Lebaran Idhul Fitri, Kebutuhan Daging Terus Dipantau

255
×

Lebaran Idhul Fitri, Kebutuhan Daging Terus Dipantau

Sebarkan artikel ini
Sterilisasi dari penyakit, Distan Bolmut patau tempat pemotongan sapi

Bolmut, dotNews.id – Tak bisa dipungkiri, perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H, kebutuhan masyarakat pun semakin meningkat, salah satunya ada pada kebutuhan daging hewan, seperti Kambing dan Sapi.

“Jelang lebaran atau pun pada saat lebaran Idhul Fitri biasanya, sebagian besar ibu rumah tangga sangat membutuhkan daging hewan, untuk itu kami berharap pemerintah daerah bisa menyediakan stok jika memang akan mengalami kekurangannya nanti,” kata Maya Paputungan, salah satu warga di Kecamatan Kaidipang, Kamis (20/4/2023).

Menanggapi itu Kepala Dinas Pertanian Peternakan Bolmut, melalui Sekretaris Dinas Zulkan Pohontu SP, tak menampik jika memang kebutuhan pokok masyarakat terutama daging saat lebaran begitu tinggi.

“Memang kebutuhan akan daging ini sangat tinggi, namun demikian kami menjamin jika stoknya mencukupi,” ucap Pohontu.

Menurutnya selain stok mencukupi, pihaknya menjamin jika daging hewan yang ada steril dari berbagai penyakit, sebab mendapatkan pengawasan langsung dari dokter hewan.

“Dari 7 lokasi tempat pemotongan hewan baik milik pribadi maupun yang dimiliki Pemkab Bolmut mendapatkan pengawasan ketat, sehingga itu daging hewan tersebut aman dari berbagai penyakit,” pungkas Pohontu.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *