INTERNASIONAL

Legenda Bintang AC Milan, Clarence Seedorf Jadi Mualaf

179
×

Legenda Bintang AC Milan, Clarence Seedorf Jadi Mualaf

Sebarkan artikel ini

Jakarta,dotNesw.id – Clarence Seedorf sudah memantapkan hati untuk menjadi pemeluk agama Islam. Keputusan menjadi seorang mualaf, tidak terlepas dari peran sang kekasih, yaitu Sophia Makramati. Sebab demikian, wanita berdarah Kanada-Iran itu mengaku sangat senang dan keputusan Seedorf bisa menjadi inspirasi dunia.

Sebagaimana diketahui, Clarence Seedorf telah menikah selama dua tahun dengan Sophia Makramati. Mantan pemain AC Milan itu mengumumkan pilihannya memeluk agama Islam, melalui akun Instagram pribadinya yang diunggah pada Jumat 4, Maret 2022, di lansir Okezone.com.

Dalam unggahannya tersebut, Clarence Seedorf mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Sophia Makramati. Pria 45 tahun itu menyebutkan, sang istri telah mengajarkan makna Islam kepadanya dirinya.

Menanggapi hal tersebut, Sophia Makramati sangat bahagia atas keputusan pria kelahiran berdarah Belanda-Suriname itu. Ia pun berbagi kebahagiaan tersebut, melalui akun Instagramnya, dan berharap Clarence Seedorf bisa menginspirasi dunia atas keputusannya ini. “Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari momen spesial dan indah cinta saya @clarenceseedorf bergabung dengan keluarga Muslim,” tulis dalam akun instagram pribadinya @sophiamakramati_, Sabtu (05/03/22). “Selamat datang dan semoga anda terus diberkati dan menginspirasi dunia,” ungkapnya.

Clarence Seedorf sendiri merupakan pesepak bola yang memiliki karier mentereng. Dia mengawali karir profesionalnya di Ajax Amsterdam dan menjuarai Liga Champions 1995, saat usianya baru menginjak 19 tahun

Selepas dari Ajax, dia melanglang buana ke Liga Italia, dengan debut bersama Sampdoria, Kemudian ia menjajal Liga Spanyol, dengan bergabung ke Real Madrid, sebelum akhirnya kembali ke Italia, bersama Inter Milan dan AC Milan.

Clarence Seedorf berhasil menorehkan prestasi gemilang menjadi juara Liga Champions di tiga klub berbeda. Yaitu, Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan. Hingga saat ini, belum ada satu pemain yang mengalahkan rekor tersebut.

Selain itu, Seedorf juga mengoleksi 11 gol dari 87 penampilan bersama Timnas Belanda. Ia memutuskan pensiun dari lapangan hijau sejak 2014, di klub Brasil, Botafogo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *