DAERAH

Lewat Batas Waktu, Pekerjaan Gedung Kesehatan Pelabuhan di Bolmut Masih Dilaksanakan

Bolmut,dotNews.id – Proyek pembangunan gedung Kesehatan Pelabuhan Bitung Wilayah Kerja Bintauna, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), hingga kini terus dilaksanakan pekerjaannya.

Sontak hal ini pun menimbulkan berbagai pertanyaan dari masyarakat setempat. Apa sebab ?, pasalnya mega proyek pembangunan yang di bandrol Rp2,4 miliar, berlokasi di Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut ini, telah melewati kesepakatan kontrak kerja. “Berdasarkan surat perintah kerja, waktu pelaksanaan pembangunan tersebut diberikan hanya 51 hari kalender, terhitung sejak tanggal 11 November 2022,” ungkap Hendro Jarumia, salah satu pemerhati Bolmut, kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Artinya lanjut Hendro, dengan melihat aturan yang telah disepakati tersebut, seharusnya waktu pelaksanaan pembangunan gedung kesehatan ini telah berakhir. “Nyatanya saat ini pembangunan tersebut masih dilaksanakan hingga awal tahun 2023. Ada apa,” ujarnya.

Sementara itu CV. Recher Pratama selaku pihak penanggungjawab pelaksana pekerjaan, ketika dikonfirmasi melalui Fero Hartadi mengatakan, untuk pekerjaan pembangunan gedung ini memang telah melewati batas waktu kontrak kerja. Atas dasar itu saat ini pihaknya tengah melakukan pengurusan waktu penambahan pelaksanaan pekerjaan atau di sebut dengan Addendum. “Untuk pengajuan Addendum ini sebanyak 51 hari, dengan sanksi denda yang diberikan oleh PPK kepada perusahaan seper seribu perhari,” terang Hartadi.(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button