DAERAH

Lucu, Penebangan Pohon, Ditandai Larangan Perbaikan Drainase

Bolmut,dotNews.id – Akhir tahun menjadi tradisi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), akan datangnya musim penghujan disertai angin kencang. Hal ini tentunya berdampak pada terjadinya banjir dan pohon tumbang yang dapat membahayakan masyarakat.

Tak heran berbagai langkah antisipasi diambil oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bolmut, salah satunya waspada terjadinya pohon tumbang lewat pemangkasan sejumlah pohon yang dinilai rawan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Pantauan media ini, pemangkasan pohon-pohon tersebut dilakukan di sejumlah titik ibu kota kabupaten, salah satunya di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Bolmut.

Namun ada yang lucu, pelaksanaan kegiatan mulia itu di tandai dengan tanda larangan hati-hati ada pekerjaan drainase, padahal jelasnya disitu pemangkasan pohon.

Pun demikian masyarakat mengapresiasi langkah pemerintah yang selalu peka akang keselamatan masyarkat ini. “Kami senang pemerintah dapat mengantisipasi akan hal tersebut. Tak hanya nanti bergerak setelah terjadi musibah,” ujar Fahri Pontoh.(**)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button