NASIONAL

Luhut Bilang Orang di Luar Pemerintah Jangan Banyak Omong, Rocky Gerung: Ngaco!

Jakarta, dotNews.id – Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan, yang mengatakan orang luar sebaiknya tidak mengkritik pemerintah, dinilai ngaco, pengamat politik Rocky Gerung.

“Mengucapkan hal bahwa yang di luar nggak boleh bicara itu ngaco tuh,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari akun kanal YouTube pribadi pada Rabu (29/3/2023).

Itu karena, orang-orang yang berada di dalam pemerintah bisa menduduki posisi tersebut justru karena adanya mandat dari rakyat atau pihak luar pemerintah.

Bahkan, ahli ilmu filsafat ini menegaskan sudah semestinya memberikan laporan kepada pihak luar atau masyarakat dalam kurun periode tertentu.

“Kenapa? Sebab yang di dalam itu diutus oleh yang di luar. Kan pemerintah adalah menerima mandat rakyat. Maka pemberi mandat itu wajib untuk mengevaluasi yang di dalam bahkan lebih dari itu yang di dalam wajib melapor pada yang di luar,” tandas Rocky.

Diketahui sebelumnya, Luhut mengatakan bahwa orang di luar pemerintah tidak usah banyak berkomentar saat berada dalam acara Kemenpan-RB, Digital Government Award SPBE Summit 2023, yang disiarkan melalui kanal YouTube.

Apalagi menurutnya, tidak mudah menjalankan pemerintahan sementara pengkritik tidak menggunakan landasan yang kuat.

“Orang yang enggak di pemerintahan itu enggak usah banyak omong. Tidak gampang kerja kan … Omong ngritik gampang aja. Lu masuk di dalam baru tahu lu,” ucap Luhut.

Bahkan, orang yang asal-asalan dalam bekerja biasanya mudah terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

“Kalau lu kerja main-main ya ketangkep OTT itu kau. Jadi, enggak usah banyak omonglah,” tambahnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button