OLAHRAGA

Makedonia Mengejutkan, Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Qatar

150
×

Makedonia Mengejutkan, Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Qatar

Sebarkan artikel ini

Sport, dotNews.id – Laga playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa Italia vs Makedonia sudah diketahui. Melalui 90 menit pertandingan, secara mengejutkan Italia kalah 0-1 dari Makedonia Utara

Gol tunggal Makedonia Utara dicetak Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2. Hasil ini membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 meski berstatus juara Piala Eropa 2020. Sementara itu, Makedonia Utara lolos ke final playoff untuk menghadapi Portugal pada Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB

Mengawali babak pertama Timnas Italia langsung mendominasi permainan. Peluang pertama mereka ciptakan dari kaki Emerson dan Domenico Berardi, namun bisa dipatahkan pemain belakang Makedonia Utara.

Dalam 15 menit pertama, Timnas Italia mampu menguasai bola sebanyak hampir 80 persen. Tetapi, setiap kali kali memasuki sepertiga pertahanan lawan, selalu saja diblok pemain lawan. Kiper lawan pun belum mendapat tantangan berarti.

Kesempatan kembali didapat Timnas Italia pada menit ke-30. Saat itu kiper Makedonia Utara, Dimitrievski melakukan kesalahan clearance yang jatuh ke kaki Berardi. Hal itu pun diakhiri dengan tendangan kaki kiri, tapi Power-nya masih lemah dan bisa diselamatkan lagi.

Semenit kemudian, Marco Verratti melakukan kerja sama apik dengan Ciro Immobile di sisi kiri penyerangan. Ia pun mengakhiri dengan tendangan keras ke atas gawang, namun Dimitrievski mampu menyelamatkannya dengan gemilang.

Peluang lagi-lagi didapat Italia di penghujung babak pertama. Kali ini Emerson mengumpan Marco Verratti di kotak penalti yang diakhiri sundulan tapi diblok lawan. Kemudian bola rebound ditendang Immobile yang akhirnya ditepis. Skor 0-0 masih menghiasi babak pertama.

Babak Kedua

Serangan bertubi-tubu dari Italia langsung digencarkan di awal-awal babak kedua. Dibuka dengan tendangan Berardi yang diblok pemain belakang lawan.

Domenico Berardi kembali membuat peluang dari hasil penetrasi ke dalam dari sayap kanan. Menemukan ruang menembak, tapi tembakannya belum bisa memperdaya Dimitrievski di kesempatan kedua ini.

Satu menit kemudian Berardi lagi-lagi membuat peluang berbahaya. Memanfaatkan umpan Verratti di sisi kanan, tendangannya kini melebar dari gawang Makedonia Utara.

Adapun Makedonia Utara menciptakan peluang dari Enis Bardhi di menit 52. Tapi, sayang kesempatan itu gagal karena terlalu melebar dari gawang.

Peluang Makedonia Utara lainnya diciptakan Trajkovski juga dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Dimitrievski patut diberi kredit untuk laga kali ini. Beberapa kali penyelamatannya sangat penting dan bahkan membuat striker Italia tampak frustrasi.

Malapetaka menghinggapi Italia kala di masa injury time karena harus kebobolan. Adalah Alexandar Trajkovski yang mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Skor 1-0 untuk kemenangan Makedonia Utara membuat Italia pupus harapan tampil di Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *