DAERAH

Masyarakat Apresiasi Program BLT Pemdes Dengi

Bolmut,dotNews.id – Hingga saat ini, Pemerintah Desa Dengi, Kecamatan Pinogaluman, tetap konsisten membantu ekonomi masyarkat akibat dampak pandemi Covid-19, lewat penyaluran bantuan langsung tunai, atau biasa disebut BLT.

Berdasarkan informasi, Pemdes Dengi pun, telah menyalurkan bantuan tersebut sejak bulan Januari hingga Agustus ini 2022.

Tak ayal niat baik pemerintah desa (Pemdes) Dengi ini pun mendapat apresiasi dari masyarkat setempat. “Sebagai masyarakat kami mengucap terima kasih kepada Pemdes Dengi, yang sedianya telah memprogramkan bantuan sosial ini,” ungkap sejumlah masyarakat Desa Dengi yang tak mau namanya disebutkan ketika ditemui wartawan ini, Kamis (11/8)

Menurut mereka, dengan adanya program bantuan BLT, ekonomi keluarga mereka bisa terselamatkan dari dampak pandemi Covid-19. “Diketahui bersama sejak virus corona melanda sejak tahun 2020, ekonomi daerah menjadi sulit. Barang-barang kebutuhan pun ikut menjadi mahal dan sulit untuk didapatkan. Allhamdulilah dengan adanya penyaluran BLT, ekonomi keluarga kami bisa terbantukan dari masa-masa sulit sekarang ini,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Desa Dengi, Abd Izmal Bukoting, mengatakan, BLT menjadi salah satu program prioritas pemerintah desa yang sedianya untuk membantu masyarakat ditengah keadaan ekonomi yang belum pulih seutuhnya ini, akibat dampak bencana virus corona. “Sejatinya di setiap tahun anggaran, Pemdes terus berupaya semaksimal mungkin untuk memprogramkan apa yang menjadi kebutuhan masyarkat. Salah satunya program masyarakat kita di tahun ini yakni bantuan sosial BLT,” kata Izmal.

Pun demikian dirinya tak menapik jika masih banyak program kemaslahatan masyarakat yang belum bisa ter akomudir pada setiap tahun anggaran. “Hal ini melainkan atas keterbatasan anggaran, sehingga Pemdes pada setiap penyusunan tahun anggaran tetap mengedepankan asas program prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

(rap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button