NASIONAL

Megawati Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 dari Partai PDI-P

Bandung, dotNews.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, resmi menetapkan dan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia di pemilihan umum presiden tahun 2024.

Penetapan Ganjar sebagai Capres ini disampaikan langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor Jumat (21/4/2023), sekira Pukul 13.45 Wib.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tenaga sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Mega.

Selanjutnya Megawati menugaskan Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika poltik nasional sebagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024.

Demikian pula dengan Puan Maharani Ketua Umum DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI, setelah sebelumnya saya memberikan tugas untuk secara rutin bertemu dengan presiden Joko Widodo dan berdialog dengan para ketua umum partai politik

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani melakukan pembentukan tim yang dibutuhkan untuk pemenangan guna memenangkan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2024,” pungkas Mega.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button