NASIONAL

Minta Mahar Ketumnya Jadi Cawapres Anies, Parpol Tambahan Ingin Gabung Koalisi Perubahan

154
×

Minta Mahar Ketumnya Jadi Cawapres Anies, Parpol Tambahan Ingin Gabung Koalisi Perubahan

Sebarkan artikel ini
Khofifah Indar Parawansa, Cawapres yang diusulkan Partai NasDem mendampingi Capres Anies Baswedan

Jakarta, dotNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkap ada parpol tambahan yang mau merapat ke Koalisi Perubahan dengan syarat ketum partai politiknya yang jadi cawapres Anies Baswedan.

Hal ini seperti disampaikan Sohibul Iman yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKS kepada wartawan di Sekretariat Koalisi Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023), lansir pojoksatu.id.

“Sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat. Mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres, ketum parpol di luar kita,” kata Sohibul.

Berkenaan dengan bakal cawapres Anies ini, Sohibul mengungkapkan bahwa ada ketua umum partai politik di luar Koalisi Perubahan saat ini yang ingin menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Koalisi Perubahan saat ini terdiri dari Partai Nasdem, PKS dan Demokrat. Namun begitu, Sohibul enggan membeberkan siapa sosok Ketum parpol yang ingin menjadi cawapres dari Anies Baswedan tersebut. Ia hanya menyebut Ketum parpol yang ada di Parlemen atau Senayan.

Sementara untuk nama-nama yang sudah masuk menjadi cawapres Anies Baswedan saat ini ada beberapa nama yang berasal dari PKS, Demokrat dan Nasdem, dan juga di luar usulan 3 partai ini.

“Ya jelas dari PKS ada Kang Aher. Dari Demokrat ada AHY. Dari Nasdem ada Bu Khofifah. Bahkan juga sebelumnya ada Pak Andika, ada juga Mbak Yenny, itu juga ada,” tutur Sohibul.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *