DAERAH

Perayaan Lebaran Ketupat Harus Dilestarikan

Bolmut, dotNews.id – Untuk lebih mempererat tali silaturahim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) bersama masyarakat, rencananya akan menggelar kegiatan kunci Lebaran Idhul Fitri 1444 H atau lebaran ketupat.

Menurut Kabag Kesra Setdakab Bolmut Ir Saeroji mengatakan, lewat momentum perayaan lebaran ketupat yang sudah menjadi tradisi di daerah tanah adat ini, dapat terus dilestarikan guna meningkatkan keberagaman persatuan antar sesama di Bolmut.

“Bukan hanya di satu wilayah saja, namun harus mencakup enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmut,” kata Saeroji Minggu (23/4/3/2023).

Dikatakannya makna lebaran ketupat juga harus menjadi instrospeksi diri bagi masyarakat dan pemerintah untuk tampil lebih baik lagi dalam mendukung laju pembangunan yang ada di daerah.

“Lebaran ketupat adalah simbol keberagaman di Kabupaten Bolmut. Untuk itu mari kita dukung pembangunan di daerah lewat persatuan dan persaudaraan,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, prosesi perayaan kunci lebaran Idul Fitri atau lebih dikenal dengan lebaran ketupat sudah menjadi tradisi turun temurun bagi masyarakat di Kabupaten Bolmong utara.

“Atas dasar itu mari kita lestarikan lebaran ketupat sebagai salah satu simbol keberagaman antar umat beragama di wilayah Kabupaten Bolmut,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button