NASIONAL

Persaingan Anies-Ganjar Ketat Jika Maju di Pilpres 2024

Jakarta,dotNew.id – Pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando meyakini persaingan ketat dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 hanya akan terjadi bila Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi.

Namun, menurut Ade, dari dua nama itu hingga kini baru Anies yang berpotensi kuat bakal maju setelah dideklarasikan oleh Partai NasDem. Sedangkan, PDIP masih belum memberikan sinyal kepada Ganjar selaku kadernya.

Meski begitu, Ade meyakini PDIP akan tetap mengusung Ganjar ketimbang nama Puan Maharani yang sama-sama kuat dalam bursa pencalonan presiden di partai Banteng.

Sekalipun tidak akan dicalonkan PDIP, dia meyakini Ganjar akan tetap maju lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN, dan PPP. “Kalau bukan dari PDIP walau saya ragu apakah PDIP tidak akan mencalonkan salah seorang kader terbaiknya Ganjar akan diajukan oleh KIB yang terdiri Golkar, PAN dan PPP,” kata Ade dikutip dari kanal Youtube, Coktro TV, belum lama ini. “Kalau akhirnya Ganjar akan berhadapan dengan Anies barulah kita bisa menyaksikan the real battle. Itu akan berlangsung ketat,” tambahnya.

Ade menilai Anies saat ini tengah berada di atas angin sebab ia berkampanye nyaris tanpa lawan. Ia diuntungkan oleh ketidakpastian nama-nama lain yang masuk dalam bursa pencalonan presiden, seperti Ganjar, Prabowo, Puan, dan Airlangga.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button