HUKRIM

Polres Talaud Gagalkan Pencurian Ratusan Baterai PLTS Milik Pemda

DOTNEWS.ID Talaud – Upaya pencegahan terhadap tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud terus dilakukan. Kali ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Talaud berhasil menggagalkan pencurian ratusan baterai PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang merupakan aset negara ditaksir senilai Rp5,3 miliar, di wilayah perbatasan utara Indonesia Pulau Nanusa.

“Dalam kasus ini terdapat 2 orang sebagai terlapor yakni SAC dan BBW, saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Pihak Satreskrim Polres Kepulauan Talaud,” ujar Kapolres Talaud melalui Kaur Bin Opsnal (KBO) Satreskrim Ipda Rosyade A. Fepiosandi, Rabu (8/5/2024).

Kronologis pengungkapan berawal dari informasi adanya baterai PTLS yang dimuat di atas sebuah kapal.

Kemudian sekitar pukul 22.00 Wita anggota Reskrim melakukan pengecekan langsung di atas kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Melonguane.

“Setelah dilakukan pengecekan ditemukan adanya baterai PLTS sejumlah 135 buah,” terangnya.

Kedua terlapor beserta barang bukti 135 buah baterai PLTS milik Pemda Talaud ini sudah diamankan oleh anggota Reskrim ke Kantor Polres Kepulauan Talaud.

“Sementara itu untuk barang bukti lainnya masih tertahan di Pelabuhan Kakorotan sejumlah 78 buah baterai PLTS,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button