DAERAH

Potensi PAD Bolmut Harus Mendapat Perhatian Lebih

Bolmut, dotNews.id – Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor, maka Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAp, kembali mengingatkan agar kiranya seluruh Sangadi, Camat, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang telah mendapatkan target agar melakukan berbagai terobosan sehingga target PAD Bolmut bisa tercapai.

“Saya mengingatkan kembali kepada para Sangadi, Camat maupun SKPD agar lebih intens lagi dalam mengelola potensi-potensi pajak yang ada di masing-masing wilayah kerja,” terang Wabup, Rabu (21/6/2023).

Menurutnya pencapaian PAD ini sangat penting, sebab dengan adanya PAD ini mampu menopang proses pembangunan yang terus dilaksanakan oleh Pemkab Bolmut saat ini.

“PAD tidak hanya menjadi konsumsi Pemkab Bolmut, namun demikian PAD ini akan kembali dinikmati oleh masyarakat melalui tahapan pembangunan seperti yang digulir saat ini,” tambahnya.

Terpisah Fadlan Mandalika, salah satu pemerhati Bolmut meminta kepada Sangadi, Camat dan SKPD yang ada agar dapat bekerja maksimal, sebab menurutnya potensi PAD ini tidak hanya datang dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun demikian masih ada banyak potensi-potensi yang bisa menyumbangkan PAD.

“Selama ini PAD terbanyak hanya ada pada dua poin di atas, namun di luar sana masih banyak yang belum dapat dikelola dengan baik, diantaranya potensi-potensi sumber daya alam yang hingga kini belum mendapatkan perhatian lebih,” ungkap Fadlan.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button