DAERAH

Puluhan KPM Desa Talaga Sumringah, BLT 4 Bulan Cair di Depan Perayaan Lebaran

BOLMUT, dotnews.id – Rasa gembira terpancar dari raut wajah puluhan Kelurga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat.

Mengapa tidak, ditengah meningkatnya kebutuhan dalam rangka menghadapi perayaan lebaran Idhul Fitri 1445 H, mereka ketiban dana bantuan langsung tunai (BLT) program dana desa tahun 2024, oleh pemerintah desa (Pemdes) Talaga, Jumat (5/4/2024).

“Tak ada kata lain selain mengucap syukur Allhamdulilah atas diberikan bantuan sosial berupa program BLT. Apalagi disaat menghadapi perayaan lebaran saat ini,” ujar para penerima dengan nada gembira.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Aprisal Pohontu, kepada wartawan mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai kepada 23 KPM Desa Talaga merupakan program prioritas Pemdes dalam rangka mengentas angka kemiskinan di Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat.

“Untuk anggarannya sendiri kita ambil dari anggaran Dana Desa tahun 2024,” kata Aprisal.

Lebih lanjut dia mengatakan, sedianya penyaluran BLT dilaksanakan pada setiap bulan di tahun 2024. Hanya saja tandas dia untuk kali ini dilakukan secara serentak sebanyak 4 bulan.

“Seharusnya untuk pembagian bantuan ini sudah kita laksanakan setiap bulan sejak Bulan Januari 2024. Namun akibat terkendala proses administrasi dan menanti anggaranya turun dari pemerintah pusat makanya baru kita laksanakan saat ini dan Alhamdulillah langsung kita cairkan sebanyak 4 bulan bertepatan jelang perayaan lebaran,” tutur Aprisal.

Atas dasar itu, dia pun berharap agar kiranya peruntukan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima.

“Memang besaran bantuan ini tidak seberapa, namun jika digunakan dengan baik untuk kemaslahatan ekonomi keluarga akan sangat terasa dampaknya. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Aprisal.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button