NASIONAL

Rocky Minta Mahfud MD Tegas dan Tak Gentar soal Transaksi Janggal Rp349 T di Kemenkeu

142
×

Rocky Minta Mahfud MD Tegas dan Tak Gentar soal Transaksi Janggal Rp349 T di Kemenkeu

Sebarkan artikel ini
Rocky Gerung-Mahfud MD

Jakarta, dotNews.id – Mahfud MD diminta tak gentar dan harus tegas soal dugaan transaksi janggal Rp349 Triliun di Kementerian Keuangan (Menkeu).Hal itu disampaikan Pegiat Politik Rocky Gerung.

Menurutnya Menkopolhukam Mahfud tak boleh mundur dan harus melakukan langkah-langkah drastis pengungkapan transaksi janggal 349 T itu, serta menegaskan bahwa apa yang tengah dilakukannya adalah demi kepentingan banyak pihak.

“Mahfud MD harus benar-benar tegas, jangan sampai mundur, kita mesti tuntun Mahfud untuk melakukan langkah-langkah yang lebih drastis, bahwa seolah dia bisa menyatakan saya tahu apa yang terjadi, karena saya adalah Ketua Komite Pencegahan dan Pemberantasan TPPU,” ujar Rocky di saluran Youtube-nya, dikutip Poskota.co.id Rabu (22/3/2023).

“Berarti dia mampu untuk melihat panah terakhirnya ke mana, atau ternyata panahnya menuju pada pejabat-pejabat keuangan itu. Gimana kalau Mahfud mundur? Berarti masuk angin juga,” sambung Rocky yang sangat yakin Mahfud tak bakal masuk angin.

Rocky melihat, sebenarnya Mahfud di kasus dugaan transaksi janggal Rp 349 triliun ini sejak awal ingin melihat lebih dahulu bagaimana opini yang terbentuk di publik agar dapat diterima dengan matang.

Rocky juga memaklumi kalau isu ini muncul mendekati tahun politik.

Di satu sisi, Rocky menyayangkan sikap kaku dari Sri Mulyani, berbeda dengan Mahfud yang lebih terbuka. Harusnya, kata dia, Menkeu bisa langsung bersikap terbuka dan mengomandoi investigasi awal di kementeriannya.

“Sri Mulyani terlihat kaku, terlihat stres, karena ini langsung menyangkut reputasi dia di Kementerian Keuangan. Sementara Mahfud lebih lincah, karena dia ada di Istana dan dia lebih punya akses untuk mengatur opini publik,” katanya.

Rocky juga mempertanyakan mengapa belakangan Sri Mulyani mengandalkan banyak influencer untuk menjelaskan kasus ini ke publik. Termasuk dia yang selalu menyebutkan harus menunggu data tambahan. Padahal, kasus ini sudah diindikasikan terjadi sejak lebih dari 12 tahun lalu.

“Kemudian influencer untuk jadi juru bicara, jadi kelihatan bahwa benteng atau back up Sri Mulyani itu akhirnya terbaca atau dengan dia mengumpulkan back up influencer masyarakat sipil, terbaca bahwa dia memang gugup dengan isu ini,” ujar Rocky.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *