HUKRIM

Satu Tikaman Menyarang di Dada, ABG Aertambaga Tewas di Tempat

Bitung,dotNews.id – Kasus pembunuhan kembali pecah di Kota Cakalang Bitung. Pelakunya anak baru gede (ABG) yang juga memiliki catatan kriminal di Kepolisian.

Kejadian nahas ini terjadi di Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga, Senin (26/12), sekira Pukul 04.00 Wita, dimana korban Rafa (17), tewas seketika di lokasi kejadian, akibat luka tikam di bagian dada oleh pelaku J (15). “Pelaku berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Bitung dan anggota Polsek Maesa, beberapa jam kemudian setelah kejadian tepatnya Pukul 11.00 Wita, di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast Selasa (27/12).

Diterangkan peristiwa pembunuhan tersebut diduga akibat selisih paham antara keduanya, saat sedang pesta minuman keras (miras) bersama 3 teman lainnya. “Diduga karena sakit hati, korban memaki terduga pelaku saat duduk miras bersama. Sontak pelaku langsung mencabut pisau badik yang diselipkan di pinggangnya kemudian menikam korban ke arah dada,” terangnya.

Lanjutnya, tikaman ke arah dada membuat korban langsung roboh sedangkan pelaku langsung pergi meninggalkan TKP. “Setelah menikam korban, pelaku pergi meninggalkan TKP, sedangkan 3 teman lainnya langsung mencari pertolongan dan membawa korban yang sudah meninggal dunia ke RSUD Manembo-nembo,” terangnya.

Menurutnya lagi, pelaku sendiri memiliki beberapa catatan kriminal. “Pelaku pernah melakukan pelemparan salah satu rumah ibadah di Kota Bitung. Ia juga merupakan pelaku penganiayaan menggunakan panah wayer di Kelurahan Menembo-nembo,” tutur Abraham.

“Saat ini juga pelaku beserta barang bukti sebuah pisau badik telah diamankan dan diserahkan ke penyidik Reskrim Polres Bitung untuk proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.(san)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button