DAERAH

Sehari Bulan Ramadhan, 40 KPM Desa Buko Ketiban BLT Tahun 2023

272
×

Sehari Bulan Ramadhan, 40 KPM Desa Buko Ketiban BLT Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Penyerahan BLT tahap satu Desa Buko, yang pimpin Sangadi Febrianto Vansolang, didampingi pihak kepolisian

Bolmut, dotNews.id – Alhamdulilah,
ucapan syukur inilah yang disebutkan mayarakat Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, usai menerima penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2023.

Hal ini teriring dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, dimana mereka menilai banyak keperluan masyarakat guna memenuhi kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

“Ucap syukur kami kepada Pemerintah Desa Buko, yang telah merealisasikan BLT untuk tahap satu, apalagi saat ini dalam menghadapi Bulan Suci Ramdhan, tentunya banyak keperluan yang harus kami sediakan,” ujar masyarakat Desa Buko, disela-sela penerimaan program BLT, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, di tempat yang sama, Sangadi Desa Buko Febrianto Vansolang S.Sos mengatakan, untuk penyaluran program BLT Desa Buko telah tuntas disalurkan pemerintah desa.

“Mudah-mudahan program tahap awal ini sudah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur Ebi, sapaan akrab Sangadi.

Lebih lanjut dikatakannya, program BLT tahap awal ini ada sebanyak tiga bulan yang sudah disalurkan oleh pemerintah desa, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 dengan jumlah peruntukan sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

“Masing-masing keluarga penerima mendapatkan Rp300 ribu perbulan. Ini berlaku selama 12 bulan, namun untuk tahap pertama baru tiga bulan yang kita salurkan,” terangnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat penerima BLT diharapkan dapat memanfaatkan program bantuan ini sebaik mungkin guna menopang ekonomi keluarga.

“Tak banyak yang kami harapkan. Masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, sebab program BLT belum tentu selamanya ada,” tutup Ebi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *