NASIONAL

Sekber KIB Sebut AHY Pantas Dampingi Anies Baswedan

243
×

Sekber KIB Sebut AHY Pantas Dampingi Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Sekber KIB dan AHY Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat. Kumparan.

Jakarta, dotNews.id – Agus Harumurti Yodhoyono (AHY) dinyatakan cocok mendampingi Anies Rasyid Baswedan di ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning-Ijo-Biru (KIB) saat menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Dilansir dari caritau.com
Sekber KIB yang diwakili Habil Marati (Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan atau PPP) dan Sirajuddin Abdul Wahab (Politisi Partai Golkar) datang sekitar pukul 13.46 WIB.  Mereka langsung disambut oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Habil Marati berpandangan kombinasi antara sipil dan militer cocok memimpin negara sebesar Indonesia. Terlebih, kata dia, komitmen yang ditawarkan kubu Anies sangat relevan untuk membawa perubahan di Tanah Air.

Sementara itu, Koordinator Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab meminta Koalisi Perubahan yang digagas tiga partai, yakni Partai Nasdem, Demokrat dan PKS untuk segera mengusung nama Cawapres pendamping Anies Baswedan.

“Kami minta Partai Demokrat, Nasdem dan PKS, segera bertemu dan deklarasi bersama, dalam waktu dekat, ” tegasnya.

Dia juga menyebut bahwa sosok AHY dinilai mampu menjadi pendamping Anies Baswedan, sekaligus menjawab tantangan bangsa Indonesia ke depan

Sebab, lanjut dia, AHY dikenal luas oleh pemilih milenial yang menjadi kelompok usia terbanyak di Pilpres 2024 mendatang.

“Dari kacamata Go-Anies, AHY sangat mewakili bahasa milenial dan anak muda,” imbuhnya

Menanggapi hal tersebut, Agus Harimurti Yudhyono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Sekber KIB menyebut dirinya pantas disandingkan dengan Anies Baswedan.

“Partai Demokrat mengucapkan terima kasih apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sahabat yang bergabung dalam Sekber KIB,” sebutnya.

Putra kedua dari Presiden RI keenam itu turut memaparkan hasil pertemuan pihaknya dengan Sekber KIB yang berlangsung hampir dua jam.

“Tadi kalau kemudian dari teman-teman KIB mengatakan ada sejumlah alasan, faktor, di antaranya perlu kekuatan yang Dwitunggal, saling melengkapi, saling menguatkan. Termasuk harapan kalau ada pendamping yang memiliki latar belakang rekam jejak sebagai perwira militer, dari TNI misalnya,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan strategi dan harapan untuk membuat Pemilu 2024 bukan hanya sekadar regularitas, melainkan sebagai momentum untuk perubahan.

“Kami sepakat bahwa pemilu yang insyaallah akan digelar 14 Februari 2024 bukan sekadar sebuah regularitas, bukan hanya event pemilihan setiap 5 tahun sekali. Tetapi sebuah penggal sejarah yang amat penting untuk kita harus siapkan dan menangkan bersama,” kuncinya.(RMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *