NASIONALOLAHRAGA

Seri A Diliburkan, Untuk Italia Lolos ke Piala Dunia 2022

SPORT,dotNews.id – Untuk meloloskan Timnas Italia di Piala Dunia Qatar 2022. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, rela meliburkan Liga Italia, Musin 2021-2022.

Dilansir dari RAI Sport, Presiden FIGC, Gabriele Gravina, memiliki ide menarik. Ia menyebut rela meliburkan Liga Italia 2021-2022 untuk sementara waktu.

Langkah tersebut diambil demi memberikan peluang bagi timnas Italia untuk berlatih lebih rutin. Namun, Gravina harus mempertimbangkan hal lain, seperti penundaan laga yang sebelumnya sudah dilakukan akibat lonjakan kasus COVID-19. “Tanggapan saya terhadap pertanyaan tentang jeda musim Serie A untuk timnas Italia adalah ya, tetapi kami juga harus melihat realitas situasi,” ucap Gravina. “Kami sangat menyadari bahwa ada daftar jadwal pertandingan yang padat dan masih banyak lagi pertandingan yang perlu dimainkan ulang setelah mereka ditunda karena COVID,” sambungnya.

Meski demikian, Gravina berharap bisa mendapatkan solusi alternatif dan berharap solusi tersebut bisa memberikan kesempatan bagi timnas Italia untuk berlatih lebih rutin.

Dengan demikian, persiapan tim asuhan Roberto Mancini akan semakin matang. “Saya berharap kami dapat menemukan beberapa solusi alternatif untuk memberi Nazionale peluang terbaik dengan mempersiapkan beberapa hari tambahan,” pungkas Gravina.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button