DAERAH

Silahturahmi di Hari Kemenangan Per Kokoh Tali Persaudaraan

248
×

Silahturahmi di Hari Kemenangan Per Kokoh Tali Persaudaraan

Sebarkan artikel ini
Perayaan Idul Fitri, juga menjadi tradisi bagi umat Nasrani di Bolmut untuk bersilaturahim meningkatkan tali persaudaraan.

Bolmut, dotNews.id – Silahturahmi, kata itulah yang selalu diucapkan masyarakat Bolmong Utara (Bolmut) pada umumnya di setiap perayaan hari raya, salah satunya pada pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Hal ini sudah menjadi tradisi turun temurun bagi masyarakat setempat dalam mempererat persaudaraan antar sesama umat beragama di daerah tersebut.

“Saling mengunjungi atau bersilaturahim pada perayaan hari besar sudah menjadi tradisi bagi kami masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmut, untuk saling memaafkan dan memperkokoh tali persaudaraan,” ungkap Kabag Humas Setdakab Bolmut, Sofyan Mokoginta, Sabtu (22/4/2023)

Silahturahim lanjut Mokoginta, telah dilaksanakan oleh para pendahulu dan sudah menjadi turun-temurun bagi masyarakat Bolmut, dan ini bukan hanya dilakukan pada saat perayaan Idul Fitri saja, namun silahturahim juga dilaksanakan pada perayaan Natal dan hari-hari besar lainnya.

“Sama seperti daerah lain pada umunya, dimana momentum hari-hari besar, selalu menjadi kesempatan baik bagi umat beragama untuk saling melakukan silahturahim baik pada kerabat keluarga dan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Sukri Mararo, salah satu pemerhati Bolmut, mengatakan silahturahim sangat penting bagi seluruh umat beragama salah satunya di Kabupaten Bolmut, guna menciptakan kehidupan suasana yang kondusif.

“Dengan silahturahim mari kita tingkatkan tali persaudaraan, guna menciptakan suasana hidup rukun dan damai menuju Kabupaten Bolmut yang jujur, unggul, adil dan sejahtera,” ujarnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *