DAERAH

Tolak Siswa Prakerin Keperawatan, Direktur RSUD Bolmut ‘Cari Sensasi’

181
×

Tolak Siswa Prakerin Keperawatan, Direktur RSUD Bolmut ‘Cari Sensasi’

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bolmut

BOLMUT,doNews.id – Sikap tak terpuji oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), tuai sorotan sejumlah masyarakat setempat.

Hal ini terjadi, akibat adanya dugaan penolakan dari Direktur RSUD Bolmut, terhadap para siswa Prakerin SMK Negeri 1 Kaidipang, Jurusan Keperawatan yang ingin melakukan studi lapangan di RSUD kebanggan masyarakat Bolmut ini.

“Kami kesal dengan sikap Direktur. Mengapa anak-anak kami tak bisa mendapatkan ilmu pendidikan kesehatan dari RSUD yang kami banggakan ini,” kesal para orang tua siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Kaidipang Anshar Nusa, membenarkan adanya penolakan dari Direkrut RSUD Bolmut, terhadap para siswa Prakerin Jurusan Keperawatan ini. Padahal waktu penjajakan pihak RSUD meminta 10 orang siswa prakerin, namun sayang setelah dilakukan pengantaran di tolak oleh ibu direktur.

“Para siswa Prakerin yang akan di tempatkan di RSUD ini jurusan keperawatan, bukan jurusan pertanian  atau tata boga ibu direktur,” kata Ansar dengan nada kesal, Senin (17/01/22).

Dikatakannya, kehadiran para siswa ini justru akan membantu pihak RSUD secara gratis alias tidak di gaji, asalkan mereka bisa belajar secara langsung tentang bagaimana menjadi perawat yang baik dan pelayanan prima di RSUD.

“Direktur RSUD tidak pro pendidikan di Bolmut,” semprotnya.

Sementara itu Direktur RSUD Bolmut, dr Wini Sowikromo ketika ditemui di ruang kerjanya sedang tidak berada di tempat. Dihubungi lewat via handphone-nya, meski dalam keadaan aktiv namun tidak digubris atau di angkat.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *