OLAHRAGA

AFF U19, Indonesia Vs Filipina, Taktik Bunglon Shin Tae-yong Semua Bisa Ganti Posisi

Sport,dotNews.id – Shin Tae-yong pelatih timnas U19 Indonesia , mengubah posisi sejumlah pemain saat bersua Filipina pada matchday keempat Grup A Piala AFF U19 2022.

Laga timnas U19 Indonesia vs Filipina dalam lanjutan fase grup Piala AFF U19 2022 itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (8/7/2022) malam WIB.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U19 Indonesia merotasi banyak pemain dalam laga tersebut. Dia merasa perlu merombak starting line up guna menjaga fisik para pemain.

Namun, selain merombak starting line up, Shin Tae-yong juga mengubah posisi sejumlah pemain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Alfriyanto Nico.

Sebelumnya, Alfriyanto Nico dikenal sebagai penyerang kanan. Akan tetapi, untuk laga melawan Filipina, dia diplot sebagai wing back.
Ketika memberi penjelasan terkait perubahan posisi Alfriyanto Nico, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa langkah itu adalah bagian dari taktik.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan bahwa dirinya tak hanya mengubah posisi Alfriyanto Nico dalam laga kontra Filipina. Di samping itu, Shin Tae-yong juga mengganti posisi Subhan Fajri dari penyerang kanan menjadi wing back.

Hal ini menunjukkan bahwa Shin Tae-yong masih mengandalkan taktik “bunglon” yang dalam konteks laga kontra Filipina berarti mengganti posisi asli pemain.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa setiap pemain yang ada di bawah asuhannya diharapkan bisa berganti posisi jika dibutuhkan, kecuali tiga pemain bertahan di garis terendah permainan timnas U19 Indonesia.

Nico dan Subhan bisa bermain di posisi winger dan wing back. Kecuali tiga pemain bertahan di belakang, semua bisa berganti posisi,” kata Shin Tae yong
dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Filipina. “Saya juga menginginkan para pemain supaya bisa main di setiap posisi. Memang itu adalah salah satu taktiknya (pergantian posisi pemain),” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button