DAERAH

Alhamdulilah, Jelang Ramdhan 1444 H, Masyarakat Desa Talaga Ketiban Program BLT Tahap Satu

Bolmut, dotNews.id – Memasuki awal bulan Ramadhan 1444 H, Pemerintah Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat, mengucurkan program bantuan langsung tunai (BLT) tahap I, khusus untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan ini, diserahkan Pemdes, usai pelaksanaan penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaran Pemerintah Desa (LKPPD) Talaga tahun anggaran 2022, di Aula Kantor Desa Talaga, Sabtu (18/3/2023).

Pantauan media ini, Kepala Desa Talaga Aprisal Pohontu SPdi, secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat penerima dengan besaran masing-masing sebanyak Rp300 ribu per KPM, terhitung untuk bulan Januari 2023.

“Khusus untuk KPM BLT Desa Talaga tahun ini ada 48 penerima, dimana besaran bantuan Rp300 ribu perbulan selama 1 tahun,” terang Kepala Desa Talaga, Aprisal Pohontu SPdi.

Dikatakan untuk penyaluran BLT tahap I ini, ada sebanyak 3 bulan yang akan di terima oleh masyarakat, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret.

“Hanya saja penyaluran hari ini (18/3) baru kita serahkan 1 bulan. Sisanya 2 bulan akan diserahkan pada pekan depan. Aturannya memang demikian tidak diserahkan secara keseluruhan harus bertahap atau berselang waktu penyerahannya,” jelas Aprisal.

Sementara itu, para masyarakat penerima BLT Desa Talaga, mengaku gembira dengan direalisasikannya program ini. Terlebih kata mereka disaat akan menyambut bulan puasa yang tinggal menghitung hari.

“Alhamdulilah pemerintah menyalurkan program bantuan BLT. Ini tentunya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan, terlebih disaat jelang bulan Ramdhan. Tentunya banyak keperluan yang harus kami penuhi,” tutup mereka dengan nada gembira.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button