DAERAH

Angkat Ekonomi Masyarakat, Pemdes Boroko Utara Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Bolmut, dotNews.id – Peran Pemerintah Desa Boroko Utara, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat patut diacungi jempol.

Mengapa tidak ?, tahun ini 2023, Pemdes Boroko Utara Kecamatan Kaidipang kembali menggelontorkan program ketahanan pangan dalam rangka stabilitas dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Program ini sudah direalisasikan oleh Pemdes Boroko Utara, berupa 4 unit freezer box, khusus untu para UMKM, 2 unit kompresor angin dan fungsinya untuk perbengkelan serta 1 unit mesin paras khusus untuk pertanian.

“Alhamdulilah sudah kita (pemdes) serahkan kepada yang berhak menerima pada hari Selasa 18 April 2023,” kata Kepala Desa (Sangadi) Boroko Utara, Rockyanto Hapili.

Diterangkannya, untuk penganggaran program ketahanan pangan ini diambil dari 20 persen belanja anggaran dana desa tahun 2023 berdasarkan ketetapan juknis pemerintah pusat melalui Kementerian Desa.

Atas dasar itu juga Rocky berharap agar peruntukan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan sampai diperjual belikan.

“Mengapa demikian saya sampaikan, sebab peruntukan bantuan pemerintah tidak akan ada selamanya. Jadi pergunakan bantuan ini sesuai harapan kita bersama untuk mendongkrak ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button