DAERAH

Bertandang ke Provinsi, Dispar Bolmut Matangkan FBP 2022

Bolmut, dotNews.id – Persiapan Festival Pantai Batu Pinagut (FBP) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) tahun 2022, terus dimatangkan Dinas Pariwisata (Dispar) Bolmut.

Hal ini menunjukan keseriusan Pemkab Bolmut, untuk menyukseskan salah satu kegiatan yang menjadi gerbang promosi berbagai potensial di daerah. “Persiapan untuk menyukseskan kegiatan ini, mulai kita matangkan. Dan Allhamdulilah semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Kadispar Bolmut Mohamad Noval Djarumia, ketika dihubungi wartawan, Rabu (16/02)/22).

Dikatakannya, selain dari pada persiapan itu, pihaknya juga mendatangi Pemprov Sulut, guna melakukan Audiens bersama Kadis Pariwisata Provinsi Sulut beserta jajaran Dispar dalam rangka pelaksanaan festival Pantai Batu Pinagut dan Pameran Ekonomi Kreatif 2022. “Tentunya Dispar Sulut ber peran penting dalam kegiatan ini, makanya perlu adanya koordinasi aktif yang dilakukan oleh Pemkab Bolmut, sehingga apa yang menjadi kendala akan dicarikan solusi bersama,” sebut Noval.

Lebih jauh dirinya mengatakan, FBP tak hanya serta merta di isi oleh kegiatan pariwisata, namun ada juga seni dan budaya yang akan di promosikan oleh pemerintah daerah. ‚ÄúPariwisata tentu tak dapat lepas dari seni dan budaya. Kami (Pemerintah), harus lebih kreatif karena persaingan di sektor pariwisata tidaklah semudah apa yang kita lihat,” tandasnya.

Untuk itu ia mengatakan, semakin banyak di gelar event dan kegiatan seni budaya, juga sebagai upaya pemberdayaan seniman dan pelestarian budaya yang tentunya akan menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Bolmut. “Hal inilah yang menjadi salah satu sasaran kami pada iven FBP,” tutup Noval.

(rap).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button