DAERAH

BLT Tahap I Boroko Utara Cair, Rocky Minta Warga Penerima Manfaatkan Sebaik Mungkin

154
×

BLT Tahap I Boroko Utara Cair, Rocky Minta Warga Penerima Manfaatkan Sebaik Mungkin

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT tahap I, Desa Boroko Utara oleh Kepala Desa Rockyanto Hapili disaksikan Babinsa, Ketua BPD dan masyarakat

Bolmut, dotNews.id – Realisasi program bantuan langsung tunai (BLT) untuk tahap I tahun 2023, mulai disalurkan pemerintah desa (Pemdes), Boroko Utara Kecamatan Kaidipang.

Hal ini dilaksanakan Pemdes disaat masyarakat penerima akan menghadapi Bulan Suci Ramdhan 1444 H.

Kepada wartawan, Kepala Desa Boroko Utara, Rockyanto Hapili mengatakan, khusus untuk Desa Boroko Utara di tahun 2023 ini tercatat ada 24 keluarga penerima manfaat (PKM) yang mendapatkan program bantuan langsung tunai.

“Ini berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan pemerintah desa sehingga ditetapkan bersama BPD dan masyarakat,” kata Rocky, usai pelaksanaan penyaluran BLT tahap I di Aula Desa Boroko Utara, Selasa (21/3/2023),

Dikatakan, penyaluran BLT tahap I ini akan dilaksanakan sebanyak tiga bulan, terhitung untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023.

“Ada sebanyak tiga bulan yang akan kita cairkan, namun berdasarkan mekanisme penyalurannya tidak diperterimakan secara keseluruhan, harus dilaksanakan secara berselang hari,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk besaran program ini, masih sama dengan tahun kemarin, di mana masing-masing KPM menerima dana bantuan BLT sebanyak Rp300 ribu per bulan selama setahun.

“Atas dasar itu pemerintah desa berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan program bantuan ini sebaik mungkin. Sebab belum tentu selamanya program BLT akan tetap ada pada setiap tahunnya,” tutup Rocky, sapaan akrab Kepala Desa.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *