DAERAH

BLT Tahap I Desa Dengi Tuntas, Warga Sambut Bahagia Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Bolmut, dotNews.id – Program dana bantuan langsung tunai (BLT) tahap I, Pemerintah Desa (Pemdes) Dengi Kecamatan Pinogaluman, tuntas sudah.

Hal ini dibuktikan Pemdes Dengi, lewat direalisasikannya program yang bersumber dari dana desa tersebut untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023.

“Alhamdulilah, realisasi BLT tahap I, telah kita salurkan kepada 33 keluarga penerima manfaat (KPM), sebanyak tiga bulan secara bertahap,” kata Kepala Desa Dengi, Izmal Bukoting, Selasa (21/3/2023).

Diterangkannya, berdasarkan penetapan pemerintah desa dan BPD serta masyarakat, program BLT Desa Dengi ada sebanyak 12 bulan, dimana masing-masing untuk perbulannya disalurkan Rp300 ribu per KPM.

“Atas dasar itu kami (pemerintah desa) berharap kepada masyarkat penerima agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin guna mendongkrak ekonomi keluarga berdasarkan peruntukannya,” tutur Bukoting.

Sementara itu, sejumlah masyarakat penerima BLT Desa Dengi, mengaku gembira dengan direalisasikannya program tersebut. Terlebih disaat akan menghadapi bulan Ramdhan tentunya banyak keperluan yang harus mereka penuhi.

“Tak banyak yang harus kami sampaikan, selain ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan ini. Apalagi di saat menghadapi bulan puasa yang tinggal sehari ini,” ujar mereka Kompak.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button