DAERAHPENDIDIKAN

Bolmut Patenkan Pembelajaran Tatap Muka

BOLMUT,dotNews.id – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bersama wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP melakukan monitoring langkah awal pembelajaran sekolah tatap muka di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). “Pihak sekolah harus mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan prosedur protokol kesehatan di sekolah,” tegas bupati.

Lanjutnya, sebagai langkah awal sekolah tatap muka secara langsung agar pihak sekolah mengatur shift di masing-masing kelas sehingga tidak terjadi kerumunan peserta didik. “Saya juga meminta agar sekolah terus membenahi fasilitas kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekolah,” tukasnya.

Dikatakannya juga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti persyaratan-persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Serta dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat dan disiplin selama jam pembelajaran dilaksanakan sampai selesai. “Untuk itu saya berharap kepada para guru agar dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar di sekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” harap bupati.

Senada disampaikan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan, bahwa kepada anak-anak sekolah harus mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker mulai dari rumah sampai di sekolah mencuci tangan, menjaga jarak, dimana penerapan ini harus sangat ketat dan disiplin. “Hal ini harus diperhatikan secara konsisten oleh para orang tua murid dan pihak sekolah, sehingga dengan begitu pemberlakukan belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Bolmut dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” tutup Wabup.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button