DAERAH

BPKD Rakor Pengelolaan Keuangan 2023 dan Evaluasi Pelaksanaan APBD 2022

152
×

BPKD Rakor Pengelolaan Keuangan 2023 dan Evaluasi Pelaksanaan APBD 2022

Sebarkan artikel ini

Bolmut,dotNews.id – Menyatukan persepsi, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Kabupaten Bolmong Utara melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), pengelolaan keuangan tahun 2023 dan evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2022.

Kegiatan ini di ikuti oleh 216 peserta diantaranya, Pimpinan OPD,
Kasubag Proglap, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu, di lingkungan Pemkab Bolmut, Senin (9/1), di Gedung Dharma Wanita Batu Pinagut.

Kepada wartawan Kepala BPKD Bolmut, Sirajudin Lasena SE MEc.Dev mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan peruntukan dan kepatutan.

Selain itu juga kata Sirajudin, tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melihat kembali, sasaran dan target yang akan dicapai pemerintah daerah baik pada pengelolaan keuangan tahun 2023 dan pelaksanaan APBD tahun 2022. “Harapannya kita lebih bisa cepat merealisasikan anggaran yang sudah kita rencanakan dan tertib administrasi. Dengan tertib administrasi dan ketepatan waktu kita juga bisa mempertahankan opini WTP yang ke 7 kali,” ungkapnya.

Selain itu ditambahkannya, di awal tahun 2023 ini yang tidak kalah penting terhadap OPD, yaitu mempersiapkan laporan-laporan penatausahaan dan laporan keuangan tahun 2022 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. “Antara lain Buku Kas Umum, Laporan SPJ administratif dan fungsional, Buku Pembantu Bank, LRA, LO, Neraca dan lainnya,” tutup Sirajudin.(rap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *