DAERAH

Capaian Pembangunan Bolmut Digenjot

Bolmut,dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), hingga kini terus memacu prospek pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan dokumen perencanaan yang disepakati bersama antara Pemkab Bolmut bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Bolmut Aroman Talibo.

Menurutnya prospek pembangunan yang ada di daerah ini sudah sesuai dengan dokumen perencanaan masing-masing yakni, RTRW 2013-2033, RPJMD 2019-2023, RPJPD 2008-2025 serta dokumen perencanaan lainnya, dilaksanakan dengan mengacu pada kebijakan nasional bahkan provinsi. “Prinsipnya pembangunan yang dilaksanakan tidak terlepas dari dokumen perencanaan yang telah disepakati bersama seluruh stakeholder termasuk DPRD Bolmut. Sehingga itu pembangunan yang dilaksanakan adalah benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Aroman, Minggu (12/2).

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan melalui perencanaan tersebut ditekankan pula bahwa, tidak ada disparitas pembangunan wilayah yang dijalankan. “Semua berpedoman pada ketentuan sebagaimana dokumen-dokumen tersebut, untuk itu mari bersama bahu membahu serta ikut berpartisipasi dalam pembangun dengan tidak menciptakan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara pasti,” pungkasnya.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button