DAERAH

Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Hadir di Tengah Pelaku Usaha Mikro di Bolmut

Bolmut,dotNews.id – Dalam rangka memajukan basic para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Dinas Kominfo provinsi Sulut dan Kominfo Bolmut serta bergandengan dengan Disperindagkop gelar pelatihan kelas basic 2 Pemasaran Digital Dasar.

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Bapelitbang ini berlangsung selama 2 hari dan di buka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) dr. Jusnan Mokoginta. Selasa (21/02/2023).

Jusnan Mokoginta dalam Arahannya menyampaikan pada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan kali ini harus benar-benar serius. Karena pelatihan ini kata Jusnan Akan mengarahkan kita semua sebagai pelaku usaha di Kabupaten Bolmut dengan cara memanfaatkan Digitalisasi.

“Jadilah pelaku usaha yang handal dan mampu bersaing di berbagai daerah dengan cara Digital,” pesan Mokoginta.

Diketahui Pelatihan Basic 2 Digital Entrepreneurship Academi tahun 2023 ini di ikuti sebanyak 100 orang peserta dengan berbagai jenis usaha. Makanan, minuman, miniatur, perabotan, serta Fashion dan lain-lain.

Dari 100 orang peserta DEA ini, terpantau di dominan oleh para pemuda dan pemudi di bolmong utara.

Semetara itu, salah satu pelaku UMKM, minyak kelapa kampung, Moh. Freidi Musran mengatakan rasa terima kasih terhadap pemerintah daerah yang telah memfasilitasi dan mengikut sertakan para pelaku usaha di daerah dalam mendapatkan pengetahuan di bidang Digital.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam mengangkat derajat SDM serta pengetahuan di bidang IT khususnya pelaku UMKM di Bolmut agar dapat bersaing dengan daerah-daerah maju lainnya.
“Kegiatan seperti ini lah yang menjadi kebutuhan para pelaku usah di daerah,” ujar Musran.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button