DAERAHPENDIDIKAN

Infrastruktur Jalan SPNF SKB Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut Belum Tersentuh

Bolmut,dotNews.id – Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB), Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Yanto Sumaila SPd berharap akses jalan masuk menuju SPNF SKB mendapat perhatian dari pemerintah alias belum tersentuh.

“Kami berharap kepada pemerintah, agar infrastruktur jalan menuju SPNF SKB Kaidipang dengan panjang jalan sekitar 500 meter menjadi perhatian,” kata Yanto, saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (22/02/2023).

Dia menilai infrastruktur akses jalan menuju SPNF SKB Kaidipang saat ini belum ada yang memadai, sehingga mengundang banyak keluhan terutama masyarakat.

“Ketika musim hujan sering tergenangi air dan berbecek, sehingga mengganggu perjalanan masyarakat, terlebih khusus para pelajar yang menuju Gedung SPNF SKB,” keluhnya.

“Tentunya kami berharap dengan berdirinya gedung ini, juga dapat dibarengi dengan peningkatan infrastruktur jalan, sehingga semuanya memadai dan memudahkan akses dalam beraktifitas belajar mengajar di SPNF SKB,” tuturnya.

Selain itu, kata Yanto, SPNF SKB Kaidipang juga membutuhkan tenaga pendidik PNS untuk membantu jalanya Program Pendidikan Di SPNF SKB.

Menurutnya masyarakat pelajar di SPNF SKB Kaidipang pada tahun 2022-2023 berjumlah 171 orang, dalam jumlah keseluruhan ini di nilai minat masyarakat belajar yang ingin kembali sekolah meningkat.

“Selain itu dengan adanya 3 guru PNS di SKB ini terbilang masi sangat minim, sehingga kami selaku kepala di SKB ini berharap adanya tambahan Guru PNS agar dapat memberikan kontribusi terkait peningkatan pendidikan di Bolmong Utara,” tutup Yanto.(rez)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button