POLITIK

Jelang Pilkada Talaud, Welly Tita – Gretsya Bambungan Dinilai Cocok dan Pasangan Ideal

510
×

Jelang Pilkada Talaud, Welly Tita – Gretsya Bambungan Dinilai Cocok dan Pasangan Ideal

Sebarkan artikel ini

DOTNEWS.ID Talaud – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, “Anisya Gretsya Bambungan mulai mempersiapkan diri untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Talaud yang nanti akan berpasangan dengan Wely Tita .

Anisya mulai terjun langsung ke akar rumput guna menarik simpati masyarakat Bumi Porodisa lewat kegiatan kemanusian.

Melalui kunjungannya ke pasar Mala Kamis (13/06 /2024), Anisya mengaku sekaligus ingin mengenal masyarakat Talaud lainnya dari segala bidang dan latar belakang.

“Intinya saya ingin mengenal mereka dan sebaliknya. Saya juga berharap mereka merasa dekat dan bangga dengan putri daerah seperti saya sehingga dapat menjadi sebuah motivasi bagi mereka. Terlebih khusus bagi generasi mudah Talaud untuk tetap berkarya guna kemajuan kabupaten Talaud kedepan,” kata Anisya.

Lebih jauh Anisya menilai kondisi Pasar Mala sudah tergolong unggul, baik dari segi kebersihan sampai penataannya.

“Untuk kategori pasar basah, pasar ini sudah bagus. Saya ingin berkunjung dan melihat secara langsung. Barang-barang lokal yang dijual di sini juga kualitasnya sangat bagus, sayang jika nanti tidak dikembangkan lagi pemasarannya,” tuturnya.

Dalam kegiatan blusukan, Anisya yang didampingi ayah dan ibunya berserta tim pemenangan berkesempatan mendatangi beberapa pasar tradisional yang berada di kota melonguane serta mendengarkan berbagai keluhan dari para pedagang dan masyarakat yang mengaku masih sangat memerlukan bantuan dari pemerintah guna pengembangan ekonomi masyarakat.

Diketahui Anisya Grentsya Bambungan adalah salah putri Terbaik daerah yang berkerinduan untuk membangun daerah tempat kelahirannya Kabupaten Kepulauan Talaud untuk lebih maju lagi kedepan.

Untuk Latar belakang pendidikan, Wanita mudah milenial ini tercatat sebagai lulusan S2 Universitas Air langga dan berprestasi.

Dikatakan Anisya dimana generasi mudah adalah harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab yang berat yang harus diemban dalam pembangunan.

Menurutnya, pemuda sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Generasi yang memiliki kemampuan yang unggul, cerdas, kritis, berani, optimis dan tangguh untuk bersaing dengan generasi muda bangsa lain. Hal ini akan menjadi sebuah titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan bangsa indonesia ke depan.

Untuk itu lanjut dia, pemuda memiliki peran penting dalam pemberdayaan masyarakat. Pemuda menjadi harapan dan sudut pandang masyarakat yang tertinggal sehingga diubah mengikuti perkembangan zaman oleh pemuda setiap bangsa yang memiliki cita-cita, dan pemudalah yang menjadi sorotan untuk menjadi penerusan cita-cita tersebut dengan memiliki pemikiran yang idealis dan kecakapan dalam bertindak.

Sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, ada beberapa peran pemuda yang dapat dilakukan, antara lain :

Agen Perubahan, Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda berpartisipasi mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah. Hal ini menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan mendatang. Keberhasilan generasi muda menciptakan kemajuan suatu bangsa untuk melakukan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan dan menaklukkan segala tantangan yang dihadapi ujar Anisya.

Diketahui Anisya Gretsya Bambungan akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Kepulauan Talaud pada pilkada 2024 yang akan berpasangan dengan Wely Tita yang di usung dari partai PDIP.(Ardy Ivent Mamentiwalo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *