DAERAH

Lewat BLT, Pemdes Sang Tombolang Dongkrak Ekonomi Masyarakat Kurang Mampu

Bolmut, dotNews.id – Program kebijakan pro rakyat, kembali digelontor Pemerintah Desa (Pemdes) Sangtombolang, Kecamatan Sangkub. Apa itu ? program bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2023.

Penjabat Kepala Desa (Sangadi) Sang Tombolang Ridjib Pangko, kepada wartawan mengatakan, program sosial BLT, menjadi salah satu program kebijakan pemerintah desa dalam mendongkrak ekonomi masyarakat kurang mampu.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, agar BLT dapat dimanfaat oleh masyarakat kurang mampu,” kata Pangko.

BLT untuk kemaslahatan ekonomi masyarakat

Atas dasar itu, tahun 2023 ini di Desa Sang Tombolang pada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan Pemdes sebagai penerima BLT.

“Untuk penyalurannya sudah kita laksanakan sebanyak 3 bulan, terhitung Januari, Februari dan Maret, dengan besaran Rp300 ribu perbulan,” terangnya.

Dia pun berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan program pemerintah ini sebaik mungkin, sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

“Memang besaran bantuan ini tidaklah seberapa, namun jika dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maka akan lebih terasa manfaatnya,” pungkas Pangko.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button