DAERAH

Masyarkat Harus Ikut Mengawasi, Antisipasi Program Asal Jadi

209
×

Masyarkat Harus Ikut Mengawasi, Antisipasi Program Asal Jadi

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Drs Amin Lasena MAp

Bolmut, dotNews.id – Sejumlah masyarakat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) kembali angkat bicara. Hal ini menyusul akan dilaksanakannya, seluruh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut tahun anggaran 2023.

“Kami meninta kepada seluruh masyarakat setempat, agar ikut ambil bagian dalam pengawasan seluruh program pemerintah, yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Abdul Eba Nani, Senin (1/5/2023).

Hal ini tentunya untuk mendukung program pemerintah daerah, baik yang bersifat fisik maupun non fisik. Sehingga hasilnya pun dapat terwujud sesuai harapan.

“Terutama program-program pemerintah, yang ada di wilayah-wilayah. Ini sangat rentan terjadi dengan pekerjaaan yang tidak sesuai harapan. Untuk itu kepedulian masyarakat untuk terlibat langsung melakukan pengawasan sangat diperlukan disini,” tukasnya, sembari mengatakan para PNS di lingkup Pemkab Bolmut, tak ikut terlibat nyambi proyek.

Terpisah hal senada disampaikan Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena MAp, dimana tahun ini seluruh program pemerintah daerah, akan dilaksanakan sedini mungkin. Hal ini juga guna menghindari adanya penumpukan program di akhir tahun nanti.

“Untuk itu, masyarakat dituntut wajib terlibat melakukan pengawasan di lapangan,” tandasnya.

Lanjutnya, jika ditemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai harapan, segera untuk melaporkannya, kepada instansi terkait.

“Tahun ini, adalah tahun pembangunan bagi pemerintah, dimana implementasinya untuk masyarakat. Jadi seutuhnya, program pembangunan yang kita laksanakan ini milik masyarakat,” terang Wabup.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *