OLAHRAGA

Matchday Grup E, Jerman Vs Jepang Berpotensi Kejutan Lagi

Sport,dotNews.id – Jerman bakal menantang Jepang pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Qatar, Rabu (23/11) pukul 20:00 WIB.

Setelah gagal total di Piala Dunia 2018, Jerman tentu tak ingin hal yang sama terulang di Qatar. Bersama pelatih baru Hansi Flick, Jerman telah menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.

Dalam 16 pertandingan bersama Flick sejauh ini, Jerman baru kalah sekali. Meski belakangan ini menunjukkan performa yang kurang meyakinkan, Jerman dengan ‘mode turnamennya’ pantas menatap laga pertama nanti dengan percaya diri.

Timnas Jerman mengusung skuad yang kuat. Ada pemain-pemain senior semacam Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Mario Gotze yang dipadukan dengan sederet pemain muda bertalenta seperti Kai Havertz, Karim Adeyemi, serta Jamal Musiala.

Jepang sebenarnya tak bisa diremehkan. Ditopang pemain-pemain seperti Yuto Nagatomo, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Takumi Minamino, Takefusa Kubo, hingga Daichi Kamada, wakil Asia ini berpotensi mengejutkan.

Grup E ini tergolong sangat berat. Selain Jerman dan Jepang, grup ini juga dihuni Spanyol dan Kosta Rika.(**)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button