DAERAH

Pembangunan Bolmut Jangan Sampai ‘Tatono’

Bolmut,dotNews.id – Sejumlah pemerhati Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), kembali mendorong seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, agar memacu realiasi program awal tahun 2022, sehingga semua program pembangunan dapat berjalan optimal. “Dihimbau agar OPD tidak menundah belanja yang sudah tertuang dalam rencana kerja anggaran. Apalagi saat ini, telah berada di penghujung akhir Bulan Februari,” kata, Sukri Mararo, Senin (28/02/22).

Lanjutnya, mengingat waktu yang terus berjalan, pihaknya menegaskan agar secepatnya menyelesaikan berbagai pelaksanaan tender proyek yang menjadi kebutuhan masyarakat. Baik itu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), maupun APBN. “Semua harus diupayakan selesai tepat waktu,” pintahnya.

Ditambahkan, semua program yang ada pada OPD harus segera dilaksankan agar roda perekonomian masyarakat bergerak cepat. Jika kegiatan ditumpuk, dan baru dilaksanakan menjelang akhir tahun, dipastikan akan menggangu sistem. “Jadi, jangan sampai ada OPD yang menundah pelaksanaan kegiatan. Kalau memang bisa dilaksanakan hari ini, tak usah menunggu besok. Jika bisa dilaksanakan bulan ini, tak perlu menundahnya sampai bulan depan. Intinya harus dipercepat, namun harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, serta tetap mengedepankan asas manfaat dan efisiensi,”  tutupnya.

(sir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button