DAERAH

Pemdes Sangkub I, Wujudkan Pembangunan Akses Hasil Kelautan

132
×

Pemdes Sangkub I, Wujudkan Pembangunan Akses Hasil Kelautan

Sebarkan artikel ini
Pembangunan jembatan yang menjadi akses bagi para nelayan ini terus digenjot pekerjaannya

Bolmut, dotNews.id – Tak harus menunggu waktu lama, Pemerintah Desa (Pemdes) Sangkub I, Kecamatan Sangkub, langsung action wujudkan pembangunan jembatan akses perikanan dan kelautan.

Hal ini dibuktikan pemdes, lewat belanja angggaran dana desa tahap satu tahun 2023, atas program sarana dan prasarana masyarakat dengan besaran anggaran kurang lebih mencapai Rp167.832.2000.

“Terealisasinya program ini tentunya memiliki alasan dasar kebutuhan masyarakat nelayan untuk mempermudah mobilisasi hasil perikanan dan kelautan,” ungkap Kepala Desa (Kades) Munawir Gonibala, Senin (3/4/2023).

Dikatakan, pembangunan prasarana jembatan ini telah terencana sejak tahun-tahun sebelumnya, namun karena keterbatasan anggaran maka baru bisa diwujudkan pada tahun ini 2023.

“Pemdes Sangkub I terus berupaya agar semua usulan program kebutuhan masyarakat dapat terealisasi namun berdasarkan asas kemampuan anggaran belanja desa sesuai dengan skala prioritas,” ungkapnya.

Selain itu, Munawir juga mengatakan direalisasikannya program ini dalam rangka percepatan serapan anggaran dana desa tahap satu tahun 2023, sehingga dapat berjalan sesuai apa yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami juga terus berupaya agar percepatan serapan anggaran dapat bejalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *