DAERAH

Petani Bolmut Diminta Tak Jual Beras Keluar Daerah

Bolmut, dotNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), terus berupaya agar harga kebutuhan pangan beras yang ada di seluruh pasar di daerah tersebut, masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pertanian Distan Bolmut Syafrudin Pontoh, Minggu (27/03/22). “Kondisi harga pangan yang ada di seluruh pasar di Bolmut, terus kami pantau. Terutama harga beras, sebab dikhuatirkan terjadi lonjakan, akibat banyak petani daerah yang memasarkan hasil pertanian keluar daerah berdasarkan informasi masyarakat,” sebut Syafrudin

Dia pun menilai jika saat ini sebagian besar petani yang ada di Bolmut akan melaksanakan panen raya, sehingga itu ia berharap agar kiranya para petani tidak menjual hasil produksi berasnya ke luar daerah. “Untuk memenuhi kebutuhan daerah kami sangat berharap agar kiranya para petani tidak memasarkan hasil produksi berasnya keluar daerah, karena kebutuhan daerah ini sangat tinggi, terlebih di saat bulan Ramdhan nanti,” harapnya.

Untuk itu pula pihaknya akan terus memantau jika ada beras yang berasal dari Bolmut ini diperjual belikan keluar daerah. “Memang tidak ada payung hukumnya, namun demi kemaslahatan kita semua, maka tentunya partisipasi petani untuk tidak memasarkan beras keluar daerah sangat diperlukan,” pungkas Syafrudin.

(sir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button