DAERAH

Pilkada Bolmut 2024, Amin Lasena Kans Kuat Diusung PDIP

Bolmut,dotNews.id – Meski baru akang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, helatan tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Bolmut, sudah mulai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Tak heran alih-alih publik pun mulai menggadang-gadangkan siapa saja calon pemimpin Bolmut yang akang diusung oleh masing-masing partai nanti.

Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Dengan memiliki empat kursi di parlemen Bolmut, partai yang bersimbol moncong putih ini, tak perlu kerja keras untuk mencari koalisi guna mengusung kader terbaiknya sebagai calon bupati dan wakil bupati Bolmut tahun 2024 mendatang.

Lantas siapa saja bakal calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada Bolmut ?

Dari nama-nama yang mencuat, sentra yang paling kuat dipermukaan ada nama Drs Amin Lasena MAp. Hal ini dilihat dari ketokohan dan pengaruh Amin Lasena yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Bolmut, juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmut, dinilai sangat berpengaruh ditengah-tengah masyarakat sehingga berpotensi besar menjadi salah satu kans kuat calon yang akan di usung nanti oleh PDIP. “Melihat keder-kader partai moncong putih, Amin Lasena menjadi yang paling berpotensi diusung oleh PDIP,” ujar Sukri Mararo, salah satu pemerhati politik
Bolmut, Rabu (12/10).

Mengapa demikian, Sukri menyebut, selain masih aktif menjabat sebagai wakil bupati Bolmut, Amin Lasena memiliki kantong basis pendukung yang saat ini terus bergerak naik, yakni di Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman. “Tentunya ada alasan atau standar yang diambil oleh partai untuk mengusung Amin sebagai calon bupati Bolmut. Diantaranya tingkat pengaruhnya di mata masyarakat,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button